KEBAKARAN DI SMAN 1 PANGANDARAN



Gudang sekolah tempat penyimpanan barang yang berada di belakang sekolah SMAN 1 Pangandaran Kabupaten Pangandaran atap dan dinding juga sebagian isinya terbakar, kemarin (1/8). tidak ada korban jiwa dalam kebakaran yang terjadi sekitar pukul 10:30 WIB tersebut hanya atap dan beberapa lemari dan kursi yang hangus terbakar. 
Nana Priatna Wakasek Kurikulum SMA N 1 Pangandaran mengatakan, Kebakaran terjadi diperkirakan dari percikan api sisa pembakaran di dekat gudang, "kalau dari perkiraan api berawal dari percikan bekas pembakaran yang masuk ke dalam gudang dan akhirnya membakart gudang" ungkapnya.
lanjut Nana, kebakaran beruntung bisa dipadamkan oleh guru dan siswa yang di bantu dengan pemadam kebakaran, "kami siswa dan guru di sini kerja sama madamkan api dan di bantu juga sama pemadam kebakaran, kalau telat dimatiin apinya pasti sudah merembet ke ruangan kelas untung saja bisa matii" sambungnya. 
Rahmat SIP Kepala UPTD Damkar dan Peralatan Kabupaten Pangandaran mengatakan, kebakaran tersebut sudah bisa teratasi yang di bantu oleh Siswa dan Guru di lingkungan SMA N 1 Pangandaran, "alhamdulillah semua bisa tertangani dan kondusif kerja sama yang baik antara Guru, Siswa dan Pemadam sangat bgus" 
lanjut Rahmat, pihaknya menurunkan satu jenis kendaraan Pemadam untuk memadamkan api tersebut, "ini kebakarannya tidak terlalu besar jadi kami gunakan satu kendaraan untuk memadamkan api soalnya mobilnya juga cuma ada satu" sambungnya.
Enceng Sarso Efendy BA Kasubag TU Damkar dan Peralatan Kabupaten Pangandaran mengatakan, kebakaran yang terjadi tidak ada korban jiwa dan kerugian di perkirakan tidak besar, "enggak ada korban jiwa cuma barang-baran aja karena gudang tersebut barang-barang sebagian yang sudah tidak terpakai dan kerugiannya juga tidak terlalu besar" ungkapnya.
lanjut Enceng, saat ini UPTD Damkar dan Peralatan Kabupaten Pangandaran baru memiliki satu unit kendaraan pemadam kebakaran dan berharap kedepan Kabupaten Pangandaran bisa memiliki unit kendaraan pemadam yang memadai, "sekarang masih punya satu unit kendaraan pemadam di Pangandaran dan kedepan mudah-mudahan nanti bisa bertambah"
sambungnya. (asp).

Tidak ada komentar: