BERWISATA EDUKASI SERU DI PANGANDARAN

Selain Keindahan Pantai yang di sajikan oleh Pangandaran, Ternyata masih banyak tempat Wisata lainnya khususnya Wisata Edukasi di sekitar Pangandaran. Mungkin ini patut anda coba lakukan ketika bosan bermain-main di sekitar pantai.dan ternyata wisata edukasi pun tidak hanya di sekitar lokasi wisata saja. Baik itu di perkampungan atau bahkan di hutan-hutan sekitar pantai pangandaran.

Berikut ini adalah daerah wisata edukasi yang patut anda kunjungi, mari kita simak bersama-sama.
1.   Wisata Edukasi Batu kalde (Cagar Alam Pangandaran)
Seperti yang telah admin posting, Situs Batu Kalde adalah reruntuhan candi bekas kerajaan Pananjung yang pada waktu itu sangat termasyur di desa/kerajaan pananjung (pada waktu itu sebelum nama pangandaran adalah Desa atau kerajaan Pananjung). Tempatnya pun sangat nyaman untuk digunakan untuk beristirahat sambil mendengarkan penjelasan dari pemandu lokal.
2.   Goa jepang (Cagar Alam Pangandaran).
Situs peninggalan ini berada di 2 tempat yakni di pintu masuk barat Cagar Alam Pangandaran dan di dekat pantai pasir putih pangandaran. Tempat tersebut dulunya digunakan untuk tempat menyimpan amunisi dan persenjataan, serta digunakan untuk menyekap, menyiksa dan membantai tawanan yang tertangkap tentara jepang pada PD II.
3.   Wisata Edukasi Hutan Mangroove (Pantai Bulak Setra)
Siapa yang tak kenal hutan mangroove???. Ya, hutan Mangroove adalah hutan yang hanya bisa hidup di pesisir pantai dan menjadi Benteng pertahanan atau bendungan bagi masyarakat sekitar agar tidak terkena dampak ketika air laut mengalami pasang. Juga menjadi pemecah ombak alami yang sangat kokoh. Ini dikarenakan karena pohon dan akar yang besar yang menonjol menjadikan pohon ini diandalkan untuk menjaga kelestarian mahluk hidup yang bergantung pada pohon tersebut. Apabila ingin mendapatkan moment spesial untuk wisata ini, datanglah pada saat pembibitan dan penanaman massal agar mendapat penglaman yang berharga dan menjadi ibu/bapak angkat dari pohon mangroove tersebut.

Bagaimana???, apakah anda tertarik untuk melakukan trip edukasi ini???. Jika anda tertarik, datanglah disaat yang tepat pada hari dimana aktivitas spesial yang akan anda rasakan dan dapat terjun langsung mengelola taman edukasi tesebut. SEKIAN..

Tidak ada komentar: