Cara membuka Password BIOS

BIOS kependekan dari Basac Input output System, yang mengatur semua perngkat keras dalam komputer adalah System BIOS, untuk mengamankan system BIOS anda juga dapat memberikan password agar tidak sembarang orang bisa masuk ke dalam system BIOS komputer anda, bagaimana jadinya jika suatu saat anda lupa password BIOS anda?? berikut ini adalah langkah demi langkah menjebol password BIOS.
  1. Buka cassing komputer anda
  2. Cari Jumper BIOS, biasanya terletak di dekat Batere BIOS , yang di tandai dengan kode JP1, CLR_CMOS, JBAT, dengan jumlah PIN sebanyak 3 buah.
  3. dalam posisi normal jumper berada dalam pin 1, dan pin 2, untuk memulai mereset pindahklan jumper dari posisi 2 dan posisi 3.
  4. Setelah itu tekan tombol power, harusnya pada waktu di tekan power mestinya komputer tidak hidup, jika komputer masih hidup berarti anda salah memasang jumper, periksa kembali untuk memastikannya.
  5. Kembalikan posisi jamper ke posisi semula yaitu ke pin 1 dan 2, setelah itu hidupkan komputer anda, jika berhasil maka password yang tadinya ter sett menjadi tanpa password, dan anda dapat masuk ke BIOS anda.
Pencarian: cara mudah jebol password BIOS, teknik jebol password BIOS dengan mudah, reset password BIOS, cara reset password BIOS.

Tidak ada komentar: