Wisata Pangandaran yang Wajib Dikunjungi

Wisata Pangandaran yang paling banyak dikenal adalah pantai pengandaran. Jika mendengar kata ‘pengandaran’ pasti Anda akan langsung tebesit dalam pikiran Anda tentang Pantai Pengandaran. Pengandaran terletak di provinsi Jawa Barat, merupakan kawasan wisata yang memiliki banyak objek wisata yang menarik dikunjungi. Tidak hanya pantai, pengandaran memiliki objek wisata lainnya yang selalu ramai pengunjung. Namun memang betul, Pantai Pengandaran merupakan salah satu objek wisata yang paling terkenal di daerah Pengandaran. Berbicara mengenai kawasan wisata, pengandaran selalu ramai dikunjungi para wisatawan saat libur panjang. Tidak hanya wisatawan domestik, wisatawan mancanegara pun banyak yang datang ke tempat ini.

Green Canyon / Cukang Taneuh

Cukang Taneuh atau Green Canyon adalah salah satu tempat wisata favorit para wisatawan. Nama Green Canyon sendiri merupakan nama yang diberikan oleh seseorang berkebangsaan Perancis tahun 1993. Untuk sampai ke Green Canyon, Anda perlu menempuh jarak perjalanan sekitar 31 km dari pengandaran. Lebih tepatnya, Green Canyon terletak di Desa Kertajaya Kecamatan Cijulang, Ciamis Jawa Barat. Cukang Taneuh merupakan aliran sungai cijulang yang alirannya menembus gua berstalaktit dan stalakmit. Terdapat begitu banyak bebatuan dan juga pohon-pohon di sepanjang Green Canyon. Untuk melewati aliran sungai ini, Anda bisa menggunakan sampan yang disewakan dengan harga 75 ribu rupiah. Sampan ini bisa dinaiki 4 hingga 5 orang. Anda dapat menikmati udara yang sejuk dan pemandangan hijau yang menarik disini. Seperti namanya, Green Canyon didominasi oleh warna hijau. Persewaan sampan dibuka dari pukul 07.30 hingga 16.00.

Pantai Batukaras

Wisata Pangandaran lainnya yang juga tidak kalah menarik adalah Pantai Batukaras. Pantai ini terletak di desa Batukaras, sekitar 34 km dari pusat kota Pengandaran. Gelombang laut yang sangat bersahabat akan membuat Anda sangat betah untuk berlama-lama di Pantai Batukaras. Para peselancar juga sering datang ke pantai ini. Pantai Batukaras merupakan perpaduan antara Pantai Hiu dan Pantai Pengandaran yang sangat cocok sekali untuk digunakan berselancar. Di sekitar pantai terdapat banyak penginapan dan juga hotel yang bisa disewa. Jadi Anda bisa lebih leluasa untuk menikmati sunrise dan sunset di Pantai Batukaras dengan menginap di tempat yang dekat dengan pantai.

Selain kedua tempat wisata tersebut, masih banyak lagi tempat wisata lainnya yang wajib untuk dikunjungi. Seperti misalnya wisata Gua Sumur Mudal dan Curug Bojong. Gua Sumur Mudal merupakan gua yang di dalamnya memiliki mata air menyerupai sumur dengan air yang mendidih. Sedangkan Curug Bojong adalah wisata air terjun yang aliran airnya berasal dari Sungai Bojong. Membicarakan mengenai wisata pengandaran memang tidak akan pernah ada habisnya. Cobalah untuk agendakan liburan Anda berikutnya dengan rencana Wisata Pangandaran.

Tidak ada komentar: