Setting BIOS

Pada posting kali ini saya ingin share tentang setting BIOS, banyak para pemakai komputer yang belum tahu system ini, BIOS kepanjangan dari Basic Input / Output System merupakan instruksi perangkat elektronik di dalam komputer yang berfungsi untuk mengenali semua komponen yang terpasang pada motherboard. Berikut ini adalah step by step cara setting BIOS untuk mempersiapkan Instalasi System Operasi, untuk masuk ke dalam system BIOS ikuti langkah-langkah seperti di bawah ini:
1. Nyalakan Komputer, masukan CD instalasi ke dalam CD ROOM, pada saat booting tekan tombul del pada keyboard, pada system BIOS tertentu ada juga yang untuk memasukinya menekan tombol F2, maka akan tampil lay out seperti di bawah ini:













2. Untuk merubah waktu, klik Standard CMOS Features, ubahlah tanggal, bulan dan tahun, dengan cara mnggeser menggunakan tanda panah dan enter, untuk mengembailan ke posisi Main tekan tombol Esc pada keyboard
3. Untuk menentukan Booting awal Pilih Advences BIOS Features, pilih first boot device dengan CD ROOM
4. Tekan tombol F10 pada keyboard untuk exit dan menyimpan konfigurasi, maka komputer akan melakukan reboot,
5. Jika Hdd yang akan di install sudah ada system operasi sebelumnya, maka setelah booting akan muncul tulisan pres eny kay to boot from CD, maka tekan salah satu key yang ada di keyboard, dan jika Hdd yang akan di install kosong maka instalasi akan langsung masuk ke instalasi.

TautanPencarian: Setting BIOS, Konfigurasi BIOS, setting Tanggal Bulan dan waktu pada BIOS.



































Tidak ada komentar: