Tip Melamar Kerja Via Email

Dewasa ini banyak perusahaan-perusahaan yang meminta kandidatnya untuk melamar via email, di kalangan tertentu hal ini jadi masalah, ya mungkin mereka tidak terbiasa dengan hal yang berbau internet, bahkan di kalangan tertentu juga ada juga yang belum memiliki akun email, meski mereka sudah terbiasa dengan internet ada juga yang masih merasa bingung bagamana cara melamar perjaan via email, berikut ini adalah hal-hal penting yang harus di perhatikan:

1. Gunakanlah alamat email yang formal, dalam arti tidak menggunakan nikname yang gak jelas, gunakan nama asli anda cukup nama depan saja supaya mudah di ingat,

2. Kalau Anda tidak punya email official, usahakan jangan menggunakan email dari provider gratisan lokal yang umumnya lambat. Gunakan saja yahoo.com atau gmail.com yang lebih dikenal dan jelas bonafid.

3. Kirimkan berkas-berkas file dalam format .doc atau .rtf. Pastikan isinya lengkap, dari data diri hingga curriculum vitae, dan termasuk foto. Beri nama file tersebut dengan nama Anda.

4. Untuk file berupa foto, atau mungkin Anda merasa perlu juga melampirkan salinan contoh hasil karya dan sertifikat, pastikan ukurannya wajar, agar mudah dibuka, untuk file sartifikat misalnya anda bisa scan file tersebut mengunakan scaner.

5. Jika terpaksa mengirimkan gambar dalam jumlah banyak, satukan dalam format .zip dan berilah nama yang jelas.

6. Selain berkas-berkas yang sudah lengkap, jangan lupa beri surat pengantar pada badan email yang berisi uraian singkat, mengapa Anda ingin bekerja di perusahaan tersebut. Ungkapkan seperlunya, jangan berlebihan dan tidak perlu memasukkan informasi-informasi yang tidak relevan.

1 komentar:

tips blogger dan computer mengatakan...

makasih sob sudah berbagi sangat bermanfaat,oh iya sob link sukses terpasang