Makanan unik dan nyeleneh Khas Daerah Pantai

Ketika anda berkunjung ke pantai pastianda akan mencari makanan khas yang ada di Pantai ketika anda merasa lapar. Dan ternyata tidak hanya sea food saja yang menjadi makanan khas pantai. Dari sekian banyak makanan yang dijajahkan di sekitar pantai. Tentu ada kalanya menikmati makanana yang baru. Apalagi dimakan pada saat menikmati keindahan pantai yang begitu menakjubkan.

Dibawah ini adalah makanan khas daerah pesisir pantai yang mungkin bisa disebut unik dan nyeleneh baik dari bentuk, ukuran dan rasa yang disajikannya.

1.     Kue Clorot
Kue Clorot adalah kue yang unik,bentuknya yang mirip terompet dan dengan panjang bermacam-macam dan rasa yang unik menjadikan kue Clorot sebagai makanan unik khas daerah pantai. Bahan-bahannya pun sangat sederhana, hanya membutuhkan tepung beras dan gula merah.

Cara memakan kuenya pun cukup unik, bagian bawah kerucut harus ditekan dulu dengan jari, lalu isinya akan keluar dan baru bisa dimakan. Ada juga cara lain untuk memakannya, yaitu dengan membuka pembungkus yang berbentuk kerucutnya sedikit demi sedikit dan langsung dapat anda nikmati.

2.     Jus honje / kecombrang
Kebanyakan orang khususnya para ibu rumah tangga hanya mengetahui bahwa honje atau kecombrang digunakan sebagai bahan pelengkap masakan untuk merasakan cita rasa asam dari rasanya. Namun, di daerah pantai sendiri justru honje di Jadikan sebagai bahan minuman jus yang sangat menggugah selera. Rasanya yang “cetar membahana” sangat cocok mendampingi santai anda ketika berada di pantai. Pembuatannya pun cukup mudah, hanya menggunakan honje dan gula pasir saja kemudaian di blender layaknya buah-buahan biasa.

Demikianlah macam-macam makanan yang unik dan nyeleneh khas daerah pantai yang harus anda coba ketika berlibur ke pesisir pantai. Bagaimana, apakah anda ingin mencicipinya???

Tidak ada komentar: