Penangkal Kejenuhan Disaat Macet

Macet, mungkin sebagian orang sangat kesal dan marah dengan kata-kata tersebut karena terjebak Macet atau kemacetan dapat menghambat perjalanan anda yang sedang bepergian baik itu Liburan ataupun berangkat dan pulang kerja. Jika hal ini terus dibiarkan maka yang tadinya ingin melepaskan suasana kejenuhan justru ditambah dengan kemacetan tersebut. Sebaiknya saat macet anda tetap tenang dan melakukan hal-hal yang positif untuk mengalihkan perhatian anda dari kemacetan. Dengan begitu maka tak akan terasa penat dan stres ketika kemacetan itu melanda anda.

Cara Tepat Mengatasi Rasa Jenuh Saat Macet.
Kemacetan memang sangat sulit diatasi meskipun sudah melakukan cara-cara yang sudah ditetapkan, baik itu sistem buka tutup jalan, pengalihan menjadi 1 arah dan macam-macam solusi lainnya tapi tetap saja macet pasti tidak akan bisa dilerai. Untuk anda yang mudah jenuh apalagi mudah mengeluarkan amarah pada saaat kemacetan sebaiknya diusahakan agar dapat menghibur diri sendiri agar tidak stres.

Cara menghibur diri saat macet adalah:

·         Mengalihkan perhatian
Cara yang pertama sangat mudah untuk dilakukan yaitu dengan mengalihkan perhatian anda dari rangkaian kendaraan yang mengular. Lihat pemandangan sekitar, seperti pepohonan atau taman di dekat jalan. Bila ada poster yang lucu amatilah lebih lama.(#nb, namun jangan kelamaan, nanti pengendara yang belakang bisa marah... :D)
·         Makan cemilan
Bila jalanan tidak bisa bergerak sama sekali, mungkin solusi kedua adalah memakan makanan ringan agar syaraf yang tadinya tegang dan ada rasa ingin marah jadi terabaikan dengan memakan makanan ringan. Apalagi makanan yang anda sukai, pasti rasa stres dan jenuh akan segera hilang.(awas jangan kebanyakan, nanti yang ada malah ngantuk dijalan. Dan jangan lupa minum ya!!! :D)
·         Memutar lagu favorit
Jika mobil anda dapat berjalan tapi lambat, memutar musik kesukaan akan menjadikan anda tak stres selama di mobil. Atau dapat memilih radio yang memutar lagu-lagu favorit anda. Karena dapat mengendurkan kejenuhan ketika dalam keadaan macet.
·         Bermain dalam mobil
apabila anda membawa anak anda saat perjalanan, lakukanlah permainan yang dapat dilakukan di dalam mobil yang dapat menghibur anak anda ketika dalam kondisi macet.

Demikianlah beberapa cara yang bisa anda lakukan agar tidak bosan dan stres selama di mobil. Karena kemacetan tak dapat diprediksi kapan akan berakhirnya. Sehingga dibutuhkan kesabaran ekstra agar psikis anda tidak terganggu dan jangan mudah terpancing emosi oleh pengguna jalan yang lainnya.

Tidak ada komentar: