6 Objek Wisata Pantai Menarik di Wisata Pangandaran

Salah satu daerah yang ada di Kabupaten Ciamis ini memang terkenal akan objek wisata lautnya, antara lain :
1.             Pantai Pangandaran
Ini merupakan objek wisata pangandaran pertama, sekaligus sentral dari berbagai objek wisata pantai lainnya. Ada banyak sekali kegiatan yang dapat dilakukan mulai dari pergi ke pasar ikan, bermain banana boat, mengunjungi aneka tempat kuliner yang semuanya menyediakan aneka makanan yang terbuat dari ikan, dll. Beberapa penginapan juga ada di lokasi ini.
2.             Pantai Batu Karas
Objek wisata ini lokasinya tidak jauh dari pantai utama, lokasi ini paling pas untuk berselancar, bermain jet ski, camping, hiking, dll. Fasilitas yang ada di lokasi ini juga komplit, mulai dari rumah makan, beberapa penginapan, toko cinderamata, dll. Lokasinya berada di Jl. Batu Karas, Pangandaran.
3.             Pantai Batu Hiu
Pantai Batu Hiu ini lokasinya sekitar 14 km dari pantai Pangandaran. Tepatnya di desa Ciliang, kec Parigi. Disini Anda akan melihat samudra Indonesia yang berwarna biru, bukit yang dipenuhi dengan aneka pohon pandan wong, dll. Lokasi ini disebut dengan Batu Hiu, karena ciri karangnya seperti ikan hiu,
4.             Pantai Pasir Putih
Objek wisata pangandaran berikutnya adalah Pantai Pasir Putih. Untuk mengunjungi kawasan ini, Anda harus melalui Kawasan Cagar Alam. Disini Anda dapat menikmati pasir putih, berfoto ria, snorkeling, dll. Untuk mengunjungi kawasan ini sebaiknya dilakukan sore hari.  
5.             Pantai Karang Nini
Dalam bahasa Sunda, karang Nini ini artinya Pekarangan Nenek, dimana ada salah satu batu yang ada bentuknya mirip seperti seorang nenek yang sedang menunggu kakek. Lokasinya di Desa Emplak, kec Kalipucang, Pangandaran. Ada beberapa objek wisata menarik yang ada di lokasi ini, selain itu, fasilitas yang ada di lokasi ini juga cukup kompit.
6.             Pantai Madasari
Pantai Madasari ini lokasinya berada di Jl. Pantai Wisara, Masawah, Pangandaran.  Lokasinya tidak jauh dari pantai Pangandaran, yang unik dari pantai ini adalah bentuknya yang mirip seperti Tanah Lot. Dimana terdapat beberapa karang besar yang ada di tengah laut.

Tidak ada komentar: