Keistimewaan Pantai Pangandaran


Pantai Pangandaran terkenal karena keindahannya yang menakjubkan. Siapa saja yang melihatnya pasti akan langsung jatuh cinta. Pantai ini juga tergolong salah satu wisata Pangandaran yang paling wajib untuk dikunjungi. Nah, bagi Anda yang berencana untuk berkunjung ke pantai eksotis ini, Anda perlu tahu beberapa keistimewaan Pantai Pangandaran yang akan memastikan waktu Anda tidak akan terbuang percuma ketika dihabiskan untuk menjelajahi salah satu pantai terbaik di tanah air ini.
Keistimewaan Pantai Wisata Pangandaran
Ada beberapa hal yang membuat pantai ini begitu istimewa dan tak kan pernah bisa dilupakan oleh siapa saja, yakni;
Sunrise dan Sunset di hari yang sama
Mungkin tidak semua pantai memiliki dua moment menakjubkan berupan sunrise dan sunset di hari yang sama. Tapi, Pantai Pangandaran memilikinya. Sebagai salah satu wisata Pangandaran paling favorit, Anda akan takjub ketika melihat sunrise dengan warna keemasan di pagi hari. Di sore hari, keindahan sunset pantai ini tidak perlu dipertanyakan lagi.Banyak pecinta fotografi menghasilkan foto dengan latar sunset Pantai Pangandaran yang sangat memukau dan mengundang decak kagum.
Aman untuk berenang
Oleh karen pantainya yang landai dengan air yang jernih, Pantai Pangandaran ini sangat pas untuk berenang atau bermain air di tepian pantai. Pengunjung tidak perlu khawatir soal ombak karena jarak antara pasang surutnya bisa dikatakan seimbang.Inilah yang membuat wisatawan suka bermain air di pantai eksotis ini.Tentu saja, jika bersama anak-anak, sebaiknya tetap waspada.
Memiliki pasir hitam dan putih
Biasanya pantai hanya memiliki satu warna pasir saja.Tetapi, di tempat wisata Pangandaran paling indah ini, Pantai Pangandaran, pengunjung bisa menyaksikan adanya dua pasir pantai yang berbeda yakni berwarna hitam dan putih.Untuk melihat pantai dengan pasir putih, Anda bisa berjalan sebentar saja karena masih berada di satu garis pantai.Anda bisa membandingkan antara pantai dengan pasir putih dan hitam.
Pemandangan alam menakjubkan
Di sekitar Pantai Pangandaran terdapat cagar alam berupa hutan tropis yang menghijau menambah kesan istimewa dan indah memukau pantai.Cagar alam ini sangat alami dan dapat ditemui berbagai binatang liar seperti monyet, burung dan lain sebagainya. Cagar alam ini tidak hanya menambah keelokan pantai tetapi juga membuat udara di sekitar pantai semakin sejuk dan segar. Anda bisa merasakan kedamaian ketika berada di pantai ini.
Itulah beberapa catatan tentang keindahan dan keistimewaan Pantai Pangandaran.Selain yang disebutkan di atas, tentu masih banyak wisata Pangandaran yang juga memiliki keunikan tersendiri.Jangan lupa bahwa Pantai Pangandaran ini terbagi menjadi pantai Timur dan Barat dengan sedikit perbedaan. Keduanya sama-sama menawarkan keindahan dan pastinya bisa mencoba masakan lokal dari ikan segar.

Tidak ada komentar: